Asuransi Rp 30 Juta Untuk Winda dan Geugeut

97

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Peserta Sarjana Mendidik  Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (SM3T), Winda Yulia dan Geugeut Zaludiosanusa Annafi, yang hanyut di sungai Simpang Jernih, Aceh Timur pada 26 November 2012 lalu, akan mendapat asuransi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Menurut Kepala Hubungan Masyarakat UPI, Suwatno, asuransi yang diberikan sebesar Rp 30 juta. “Dari Kemendikbud memberikan uang belasungkawa sebesar Rp 20 juta dan dari UPI Rp 10 juta,” jelasnya saat ditemui isolapos.com, Rabu (5/12).

Selain uang belasungkawa, seperti yang diberitakan sebelumnya, Kemendikbud juga akan memberikan beasiswa kuliah S1, S2, dan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Beasiswa ini ditujukan untuk ketiga saudara kandung Winda dan Geugeut. “Apabila tidak mempunyai saudara kandung, keluarga boleh menunjuk satu anggota keluarga,” tutur Suwatno.

Suwatno juga menambahkan, mereka berdua mendapat penghargaan pendidikan yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Guru Nasional di Sentul, Bogor, 4 Desember 2012 lalu. “Penghargaan diterima oleh kakak kandung Geugeut dan juga perwakilan dari Direktorat Akademik UPI mewakili keluarga Winda,” ujarnya. [ Fachmi Maulana ]

Comments

comments