Kemakom Gelar Inagurasi Mahasiswa Baru

99

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Keluarga Mahasiswa Komputer (Kemakom) Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia (FPMIPA UPI) gelar kegiatan  inagurasi angkatan 2012 di gedung FPMIPA C, Senin (3/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari  pengaderan anggota Kemakom 2012 yang berlangsung setiap tahunnya sebagai kegiatan angkatan baru yang akan dijadikan anggota biasa dengan tema Intel for Indonesia.

Ketua Pelaksana Inagurasi 2012, Fachrul Nur Fajar,  mengatakan kegiatan ini berlangsung  1-8 Desember dalam berbagai acara, di antaranya Pekan Olahraga dan Seni (Personi), pameran karya, klinik komputer, konsultasi IT, dan sosialisasi kemasyarakatan. “Pembukaannya, kita laksanakan hari Senin agar dosen juga bisa hadir sedangkan hari sabtu dan minggu  kami mengadakan Personi,” kata Fachrul.

Fachrul berharap agar mahasiswa UPI bisa ikut berpartisipasi dan ikut menghargai hasil karya teman-teman Kemakom dengan hadir pada rangkaian acara tersebut. Ia menambahkan, tujuan acara ini juga dimaksudkan untuk memfasilitasi mahasiswa UPI agar mengetahui sedikit banyaknya tentang teknologi yang sudah menjadi kebutuhan  saat ini. “Agar mahasiswa UPI bisa melek teknologi  dan berjiwa IT,” ucap Fachrul.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut, Muhammad Abul, mengatakan sangat mengapresiasi acara ini. Menurutnya, acara tersebut dapat membuat kita melek akan teknologi dan banyak pengetahuan yang bisa didapat. ”Salah satunya perkembangan Open office dalam perkomputeran,” ujar Abul . [Noval Prahara Putra]

Comments

comments