UPM Adakan Diskusi Tolak Kurikulum 2013

39
Sejumlah Mahasiswa UPI saat mendiskusikan Kurikulum 2013 dengan tema “Mengapa Kita Harus Tolak Kurikulum 2013?” di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Rabu, (13/3).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Unit Pers Mahasiswa (UPM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) gelar diskusi yang bertemakan “Mengapa Kita Menolak Kurikulum 2013?”. Diskusi tersebut diselenggarakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa,Rabu (13/3).

Diskusi ini dihadiri oleh mahasiswa UPI dan dihadiri juga oleh Pendiri  Sekolah Tanpa Batas, Bambang Wisudo; Guru Besar Matematika Institut Teknologi Bandung,  Irwan Pranoto;  guru home schooling Yanti Erawati; dan Koalisi Pendidikan, Jimmy Paat.

Bambang mengatakan bahwa sejak awal dirinya menolak adanya kurikulum 2013 yang menurutnya perancangannya terlalu tergesa-gesa. “Padahal masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Bambang.

Berbeda dengan Bambang, Irwan lebih mengkritisi isi kurikulum 2013 yang menurutnya  banyak kejanggalan di dalamnya, seperti penulisan kalimat-kalimat yang rancu dan kurang efektif sehingga tidak dimengerti pembaca. “Jadi apakah pantas ini disebut sebagai bahasa dokumen negara?” Irfan balik bertanya.

Salah seorang peserta yang ikut hadir dalam diskusi tersebut, Ayu Yowana juga menyayangkan dosen-dosen UPI yang kurang ikut berpartisipasi menilai kurikulum 2013.  “Seharusnya, dosen UPI juga hadir hari ini ikut diskusi bersama kita” ungkap Ayu. [Noval Prahara Putra ]

 

Comments

comments