Karyawan UPI Mancing di Kolam Isola

523
Komunitas Animal Lovers UPI memergoki karyawan UPI sedang memancing ikan di kolam ikan halaman gedung Isola, Kamis (25/4).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Ada-ada saja kelakuan karyawan Universitas Pendidikan Indonesia ini. Kamis sore (25/4) sekitar pukul 17.30, Komunitas Animal Lovers UPI (ALU) memergoki oknum karyawan sedang memancing ikan di kolam halaman gedung Isola.

Bemby Gema, ketua Komunitas ALU yang pada saat itu sedang mengadakan kegiatan Isola Feeding (memberi makan ikan) menyaksikan langsung bagaimana oknum karyawan UPI itu sedang memancing ikan. “Ketika kita datang, ada dua orang, sepertinya karyawan UPI,” katanya kepada Isolapos.com

Menurut keterangan Bemby, kegiatan memalukan ini bukan sekali dua kali dilakukan. Bemby beserta komunitasnya beberapa kali memergoki hal serupa. “Memalukan, ironis sekali kita yang ngasih makan, eh.. mereka malah mengeksploitasi,” ujar Bemby.

Gilang Lazuardi Arif, salah satu anggota komunitas ALU juga menyatakan hal serupa. Gilang yang pada saat itu menyaksikan, lantas mengabadikannya dengan kamera ponselnya. Kepada isolapos.com dia mengatakan tegas bahwa kelakuan karyawan itu merupakan sebuah pencurian berencana. “Jelas ini pencurian berencana, bahkan tanpa malu mereka lakukan terang-terangan,” katanya.

Gilang sempat menggambarkan, alat pancing yang digunakan untuk memancing, dibuat dari bambu berukuran 2 meter. “Bahkan mereka bawa kantong kresek, nggak tahu berapa ikan yang diambil,” tambahnya.
Bemby mengharapkan adanya tindak lanjut dari pihak universitas atas peristiwa ini. “Ya diberi sanksi, membersihkan kolam selama beberapa bulan, atau bahkan dipecat saja lah,” tegasnya. Begitupun dengan Gilang, Ia berharap adanya kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan, khususnya di UPI. [Fachmi Maulana]

Comments

comments