Lagu Lama Tuntutan Perbaikan Fasilitas FIP

89
Salah satu kamar mandi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang pegangan pintunya rusak, Kamis (20/6).

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Sehari setelah spanduk berisi tuntutan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dicabut, Dekan FIP, Ahman menanggapi tuntutan mahasiswanya. Menurut Ahman, mahasiswa yang menuntut perbaikan fasilitas di FIP wajar, khususnya masalah toilet. “Hal Ini telah menjadi masalah klasik di FIP,” ucap Ahman kepada isolapos.com, Kamis pagi (20/6).

Selain itu, Ahman menuturkan bahwa masalah itu ada, karena awal perencanaan Gedung FIP yang dulu tidak matang. Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari akses fasilitas yang tidak menunjang mahasiswa yang berkebutuhan khusus. “Jadi memang harus dirombak,” kata Ahman di ruang rapat FIP.

Meskipun begitu, Ahman dan pihaknya telah meminta Biro Aset dan Fasilitas UPI untuk memperbaikinya, mengingat dana di fakultas tidak mencukupi. “Kalaupun sekarang ada perbaikan tidak bisa semua, tapi sedikit-sedikit,” tambah Ahman.

Keresahan itupun menghinggapi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Dhea Herdiyanti. Dhea mengungkapkan bahwa fasilitas toilet dan ruang kelas yang kurang, namun dirinya cukup mengapresiasi terhadap kinerja pihak FIP . “Meskipun memperbaikinya sedikit demi sedikit,” kata Dhea.

Bukan hanya Dhea yang kesal akibat fasilitas FIP yang tidak menunjang kebutuhan mahasiswanya.  Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan, Reffiita Rahmat mengatakan bahwa semua kamar mandi harusnya berfungsi, karena tidak semua kamar mandi ada pegangan pintu. “Airnya kadang tidak ada,” kesah Reffita kepada isolapos.com. [Julia Hartini]

Comments

comments