Mahasiswa FIP Tuntut Perbaikan Fasilitas di Gedung FIP

68

Bumi siliwangi, isolapos.com-

Sebuah spanduk  terpampang jelas di sekitar perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bertuliskan “Kami Keluarga Mahasiswa FIP Menuntut Kembali Kesetaraan Fasilitas (Terutama Toilet)”.  Spanduk yang dipasang Senin, (18/6) menurut Ketua Himpunan Psikologi, Jaka Bagja merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPI terhadap fasilitas FIP yang tak kunjung diperbaiki. “Meskipun  yang memasang adalah Mahasiswa Himpunan Psikologi, namun itu adalah suara mahasiswa jurusan lainnya, karena kita sudah konsolidasi,” ujar Jaka.

Menurut Jaka, fasilitas yang perlu diperbaiki adalah toilet dan fasilitas kelas seperti Proyektor Liquid Crystal Display (LCD). “Kami tidak minta muluk-muluk gedung baru, kita hanya minta perbaikan,” keluh Jaka kepada isolapos.com di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa.

Bukan hanya Jaka, Ketua Himpunan Pendidikan Luar Biasa, Rizal Muhammad  Zaid mengatakan kekecewaannya terkait fasilitas di FIP. Isu mengenai fasilitas di FIP ada, karena fasilitasnya tidak layak.”Jangankan untuk orang yang berkebutuhan khusus, untuk orang normal pun tidak layak,” gerutu Rizal.

Untuk himpunannya sendiri, Rizal mengatakan sudah melakukan audiensi masalah aksesbilitas fasilitas FIP ke tingkat fakultas, namun hasilnya nihil. “Kalau diskusi saja tidak mempan, cara aksi mungkin bisa terdengar,” tutup Rizal. [Julia Hartini]

 

Comments

comments