Media Pembelajaran Anak Karya UPI Cibiru

580
Big Book, salah satu karya yang di pamerkan pada kegiatan pameran karya seni keluarga besar UPI Kampus Cibiru, senin (24/6)-Sabtu (29/6), di Area Kampus Cibiru.

Cibiru, isolapos.com-

Keluarga Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru, menggelar pameran karya seni bertajuk “Spirit Harmony”, Senin (24/6)-Sabtu(29/6), di area UPI Kampus Cibiru. Karya tersebut merupakan kreativitas Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) dan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Karya seni yang merupakan media pembelajaran khususnya untuk anak-anak tersebut di antaranya Big book, monster terigu, boneka tangan, puzzle daluang, serta lukisan bermedia kertas bahkan kaleng.

Big Book adalah buku yang terbuat dari kain. Buku ini merupakan buku dongeng bagi anak-anak usia dini. “Bagus untuk media pembelajaran anak usia dini, biar nggak bosan anaknya. Terus juga, karena bahannya kain, jadi lebih awet,” kata Mahasiswa PGSD, Ummu Fauziyyatun, pada isolapos.com, sabtu (29/6).

bukan hanya itu, menurut Ketua Pelaksana acara tersebut, Risa Nur Afifah, kegiatan ini pun memiliki Media pembelajaran lainnya seperti monster terigu. Karya ini berupa mainan bagi anak-anak yang terbuat dari tepung terigu. “Biar lebih aman bagi anak-anak,” ujar Risa Nur Afifah. Mahasiswa PGSD, Ina Agustina yang membuat monster terigu tersebut menjelaskan, pembuatannya hampir sama seperti membuat kue.

Menurut Risa, karya yang dipamerkan merupakan kumpulan tugas mata kuliah seni rupa. “Alhamdulillah, ada 458 karya yang bisa dipamerkan tahun ini,” ujarnya. Ia menambahkan, pameran ini merupakan yang kedua kalinya. “Ini season pertama. Insya Allah tanggal 28 Agustus nanti ada season kedua,” katanya.

Karya yang dipamerkan tidak hanya dari mahasiswa. Dosen seni rupa, Ardiyanto turut memamerkan hasil karyanya. Bahkan, satpam UPI Cibiru menyumbangkan hasil karya seninya berupa lampu lampion yang terbuat dari bahan-bahan alam. [Fachmi Maulana]

Comments

comments