Humas UPI : Dugaan Korupsi Tidak Benar

139
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan konferensi pers terkait pemberitaan dugaan korupsi yang dilakukan rektor UPI, Rabu (24/7), di Gedung Isola.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Pihak Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diwakili Hubungan Masyarakat (Humas) UPI menggelar konferensi pers terkait hasil audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud), Rabu (24/7) siang di Gedung Isola. Audit yang dilakukan sejak seminggu yang lalu itu, dilaksanakan atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Rektor UPI Sunaryo Kartadinata.

Koordinator Dokumentasi dan Publikasi Media, Andika Duta Bahari mengatakan semua tuduhan yang dilaporkan tidak benar. “Dugaan-dugaan yang diadukan pelapor (Tim Penyelamat UPI, red), tidak didasarkan pada fakta-fakta dan data yang telah terverifikasi sebagai laporan universitas,” tuturnya.

Pada konferensi pers sebelumnya, Senin (22/7), Andika menuturkan bahwa data yang dilaporkan oleh pelapor berbeda dengan laporan yang dimiliki UPI. Pihak UPI, lanjut Andika, tidak memprioritaskan untuk melaporkan tuduhan tersebut ke jalur hukum. “Kita sedang menganalisis adanya tindak pidana fitnah atau pencemaran nama baik. Prinsip Pak Rektor jangan reaktif dalam menyikapi masalah ini. Yang terpenting sekarang adalah menjaga kondusifitas universitas,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Didin Saripudin dkk yang tergabung dalam Tim Penyelamat UPI melaporkan adanya dugaan-dugaan korupsi oleh Rektor UPI ke Itjen Kemendikpud sejak 26 April lalu. [Fachmi Maulana].

Comments

comments