UPI Terbitkan Rancangan Peraturan Disiplin Mahasiswa

268
Rancangan Peraturan disiplin Mahasiswa UPI

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Senat Akademik Universitas Pendidikan Indonesia (SA UPI) mengeluarkan Rancangan Peraturan Disiplin Mahasiswa UPI tahun 2013 dalam situs resmi UPI di www.upi.edu.  Peraturan serupa pernah ada di tahun 2007. Namun, menurut  Ketua Komisi C SA UPI  Ahman, peraturan  disiplin mahasiswa yang terbit tahun 2007 itu sudah dianggap tidak relevan lagi dan harus segera diperbaiki.

 “Misalnya, dalam Peraturan Disiplin Mahasiswa UPI tahun 2007 terdapat beberapa pelanggaran yang belum diatur, contohnya pelanggaran mahasiswa yang memalsukan nilai beberapa waktu lalu,” ujar Ahman saat ditemui isolapos.com di ruangannya, Senin (15/7).

Terkait pengesahan peraturan disiplin mahasiswa yang terbaru, Ahman belum bisa memastikan. Rencananya, Minggu ini pihaknya akan menyempurnakan rancangan tersebut sesuai dengan respon online dari  mahasiswa di website UPI. Ia pun mengatakan, setelah semua mapan baru akan diadakan konsolidasi terkait peraturan tersebut. ”Kita akan undang UKM-UKM dan mahasiswa lainnya agar semua bisa memberi masukan,” tuturnya.

Ahman berharap semua mahasiswa bisa memberi masukan untuk rancangan peraturan ini agar tidak terjadi kesalahpahaman. “Kita tidak mau seperti orde lama yang hanya mengatur tanpa mendengar pendapat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Senat Akademik UPI, Syihabudin masih belum bisa berkomentar banyak terkait rancangan peraturan mahasiswa yang baru. “Saya sedang sibuk, temui saya minggu depan saja,” tutup Syihabudin. [Noval Prahara Putra]

Comments

comments