UKM Meriahkan MOKA-KU

212

Bumi Siliwangi, isola Pos.com-

Mahasiswa baru dan Panitia MOKA-KU UPI saat melewati Kampung UKM, Kamis (29/8).

Kegiatan Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dimeriahkan oleh kekerabatan 68 UKM, Kamis ( 29/8). Kegiatan yang bertempat di halaman Gymnasium UPI ini mengangkat konsep momentum 17 Agustusan sekaligus perayaan bersama semua UKM di kampung UKM. Mengusung nama Kampung UKM, Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi UKM (FK-UKM), Triana menjelaskan tujuan dari kegiatan ini di antaranya memperkenalkan Organisasi Mahasiswa kepada mahasiswa baru, para petinggi UPI, dll. Lanjutnya ia menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat mahasiswa terhadap UKM dan untuk membangun silaturahmi diantara semua UKM yang ada di UPI. “ Saya belum pernah melihat ekspo UKM semeriah ini, dan terlihat temen-temen dari UKM pun menikmati,” ungkap Triana kepada isolapos.com.

Diakhir acara terpilih UKM tercetar membahana dengan konsep yang paling meriah dengan esensi stand yang menunjukkan jati diri UKM nya yaitu Kabumi UPI. Ia pun menambahkan, kegiatan ini penting untuk mendapat kader-kader yang berkualitas. “Harapannya peminat UKM semakin banyak, karena saya rasa prestasi di UPI lebih banyak dari UKM”, ujarnya. Walaupun begitu, kegiatan ini masih perlu perbaikan, diantaranya masalah durasi waktu, tempat, dan ketertiban UKM. “Dari 53 UKM, hanya 41 yang tampil, sisanya tidak tampil karena ketidaklengkapan administrasi”, papar Triana.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa baru UPI. Seorang Mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika 2013, Riane mengungkapkan kegiatan Ekspo UKM menyenangkan, menambah wawasan, dan memperdekat Mahasiswa baru dengan kakak tingkatnya. “Menambah wawasan tentang UKM, udah ada delapan nominasi ukm yang akan dipilih,” ungkap Riane. [Hikmat Syahrulloh]

Comments

comments