Asep : Untuk Sukses perlu dorongan dalam Diri

135

 

Ustadz Asep sedang menyampaikan motivasi kepada para mahasiswa di Auditorium JICA, Sabtu, 14 September 2013.

Bumi Siliwangi, isolapos.com

“Untuk sukses perlu dorongan dalam diri,” ujar seorang Islamic Motivator, Asep Supriatna dalam acara Grand Opening Kalamers 2013 yang diselenggarakan oleh Kajian Islam Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (KALAM UPI). Acara yang bertemakan‘Menjadi Mahasiswa IPK 4 (Intelek, Prestatif, Kreatif, Kooperatif, dan Kontributif) dilaksanakan di Auditorium JICA (FPMIPA), Sabtu (14/9).

Dalam acara tersebut, Asep menjelaskan bahwa dorongan diri terbagi menjadi 3 hal yaitu kebendaan, emosional, dan spiritual. “Misalnya terdorong, karena ingin memiliki banyak uang,” ucap Asep di hadapan 150 mahasiswa.

Selain itu, Asep menuturkan bahwa perlu ditanamkan  pertanyaan untuk diri sendiri, fokus  dan jangan ragu untuk mengejar tujuan-tujuan yang diinginkan. “Agar kita menjadi orang yang hebat dan istimewa,” kata Asep sambil tersenyum.

Seorang peserta dari UNISBA, Latifah mengatakan bahwa acara ini luar biasa, karena saya mendapat inspirasi dan pencerahan. “Jadi merasa lebih berani menghadapi tantangan,” ucap Latifah.

Sama halnya dengan latifah, peserta dari Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis UPI,  Siti Ainur Rizqoh juga menilai acara ini sangat bagus.Dirinya merasa termotivasi dalam segala hal.

Ketua Divisi An-Nisaa KALAM UPI menuturkan, acara ini  merupakan motivasi besar untuk para mahasiswa baru. Kami berharap para mahasiswa baru bisa melakukan perubahan dengan beban agent of change yang diembannya. “Dalam pendidikan perlu adanya integrasi antara akademik dan dakwah. Akademik sukses, dakwah sukses, ditambah berkontribusi, itu sangat luar biasa,” jelas Siti Maryam saat diwawancarai isolapos.com seusai acara,” [Yanti Nurvitasari]

Comments

comments