Prodi Pendidikan Sosiologi Upayakan Peningkatan Akreditasi

41

 

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Setelah mendapatkan akreditasi C beberapa waktu yang lalu, Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengupayakan peningkatan akreditasi kembali. Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi, Siti Komariah menerangkan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat pengajuan akreditasi prodinya ke Jakarta. “Pada 20 Agustus 2013, kami telah mengirimkan ajuan akreditasi dan visitasinya akan dilaksanakan tahun 2014,” papar Siti, Selasa (10/9).

lanjutnya, Siti menambahkan bahwa salah satu alasan prodinya mendapat akreditasi C adalah mahasiswa lulusannya belum ada yang menyelesaikan skripsi, jadi komponen itu tak dapat dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi. “Namun, kami terus mengusahakan mengambil poin penuh dari komponen-komponen yang lainnya,” ucapnya.

Siti berharap, lulusan S1 Prodi Pendidikan Sosiologi akan lulus dengan prodi yang sudah terakreditasi lebih dari C.

Menanggapi hal itu, seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Sosiologi, M. Haidir Ali menuturkan bahwa untuk kedepannya kualitas prodi memang sangat dibutuhkan, salah satunya dilihat dari akreditasi. “Namun, jika sekarang hasilnya seperti itu, tak jadi soal,” kata Ali kepada isolapos.com via pesan telepon . [Tatang Zaelani Tirtawijaya]

Comments

comments