Batas Penangguhan SPP Diperpanjang Hingga Desember

26
Ilustrasi

Bumi siliwangi, isolapos.com-

Sekitar 196 mahasiswa penangguhan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bisa bernafas sejenak dengan diperpanjangnya batas penangguhan hingga 13 Desember nanti. Hal ini disampaikan pihak universitas yang diwakili oleh Direktur Akademik UPI Agus Taufiq di depan ratusan orangtua mahasiswa penangguhan, Rabu (2/10) siang. “Batas akhir pembayaran sisa tunggakan hingga 13 Desember nanti,” ujar Agus di Gedung Amphiteater.

Para orangtua yang belum bisa melunasi sisa tunggakan hari ini, lanjut Agus, diminta untuk kembali mengisi blanko pernyataan kesanggupan melunasi pembayaran hingga 13 Desember di pembantu dekan 1 fakultas masing-masing. Menurutnya, ini karena pada Januari 2014, para orangtua harus sudah kembali membayar SPP semester genap agar anak mereka tetap bisa berkuliah. “Untuk itu Bapak Ibu harus bersabar dan berikhtiar untuk membayar kewajibannya,” katanya.

Kepala Rekrutmen Mahasiswa Baru Asep Supriatna, mengatakan bahwa kebijakan penangguhan ini merupakan satu-satunya solusi yang baru bisa ditawarkan universitas untuk membantu orangtua mahasiswa penangguhan. Ia menegaskan, pembuatan blanko pernyataan kesanggupan membayar bukan untuk menyulitkan para orangtua. “Ini bukan untuk menyulitkan atau memberikan pekerjaan tambahan tapi untuk membantu Bapak Ibu,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Direktur Kemahasiswaan Syahidin. Ia mengatakan, agar para orangtua dan mahasiswa tidak menyalahkan pihak universitas atas keadaan tersebut. “Jangan menyalahkan kami, karena kami hanya menjalankan tugas,” tungkasnya. Ia pun mendoakan para orangtua mahasiswa penangguhan agar mampu membayar sisa tunggakannya. [Melly A. Puspita]

Comments

comments