Din : Kebijakan Baru, Tanggung Jawab Pegawai Lebih Ringan

143

 

Rekayasa penguncian loker Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia berupa Gembok, pulpen, dan secarik kertas.

Bumi Siliwangi, isolapos.com –

Kebijakan pengelola Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terkait rekayasa penguncian loker baru membuat tanggung jawab penjaga Perpustakaan  UPI semakin ringan. Hal tersebut disampaikan Kepala Perpustakaan UPI, Din Wahyudin di ruangannya Kamis, (10/10). “Adanya kebijakan baru tersebut, tanggung jawab petugas loker lebih ringanlah,” ucap Din kepada isolapos.com.

Terkait keamanan dan tanggungjawab pengelola perpustakaan, Din menjelaskan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang yang dialami pengunjung. “Ya seperti kita menitipkan motor di parkiran,” ujarnya.

Menanggapi pelayanan pengelola perpustakaan, Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan, Laksmi Dewi mengatakan bahwa perpustakaan UPI seharusnya mempunyai Standar Opersional Prosedur yang jelas untuk karyawannya. “Misalnya, siapa yang menjaga, apa saja yang harus dijaga,” kata Laksmi di ruangannya.

Terkait pegawai perpustakaan, Din menjelaskan bahwa rencananya tidak akan ada lagi pegawai perpustakaan yang menjaga loker kerena pihaknya sedang mencanangkan loker elektronik. “Kami mohon doanya kepada mahasiswa terutama pihak UPI sebagai penyedia dana.” Paparnya. [Tatang Zaelani Tirtawijaya]

Comments

comments