KPU UPI Masih Upayakan Sosialisasi Pemilu UPI

94
Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia sedang memerhatikan poster pemilu di Gedung Gegeut-Winda,Jumat (18/1).

Bumi Siliwangi,  isolapos.com           

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih upayakan sosialisasi  Pemilihan Umum (Pemilu) UPI. Ketua KPU UPI,  Yuli Tri Prabowo menyatakan bahwa upaya sosialisasi Pemilu tahun ini telah dipublikasikan melalui sosial media seperti facebook, twitter, website serta lainnya. Selain itu menurutnya, KPU UPI juga mempublikasikannya secara fisik melalui spanduk dan pamflet. “Sejauh ini tingkat keberhasilan sosialisasi ini sudah baik serta mendapat respon dari mahasiswa, namun tim KPU UPI belum bisa mengatakan tingkat keberhasilannya dengan angka,” ucap Yuli,  Jum’at (17/01).

Tindak lanjut sosialisasi dari KPU UPI, selain mengadakan kampanye terbuka para Calon Presiden dan calon wakil Presiden, tim KPU UPI akan mengadankan kegiatan yang didukung oleh Dirmawa dengan mengundang Organisasi Mahasiswa dan Himpunan untuk memberikan sosialisasi mengenai Pemilu ini dengan dibantu oleh KPU Jawa Barat. ”Kami berencana mengadakan kegiatan untuk mensosialisasikan Pemilu tahun ini, diiringi dengan sosialisasi yang sudah ada,” lanjut Yuli.

Meski KPU UPI merasa sudah melakukan sosialisasi dengan tingkat keberhasilan yang baik, namun tak semua mahasiswa menyetujui. Menurut anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Arena Studi Apresiasi Sastra UPI , Zulfa Nasrulloh,  sorak-sorak pemilu hingga saat ini belum terdengar, sehingga masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui hal tentang pemilu karena hanya beberapa spanduk dan pamflet terpasang pada sekitar Gedung Geugeut-Winda saja, sehingga hawa politiknya pun tidak terasa. “Kampanye kali ini itu kampanye yang paling sunyi dari kampanye yang pernah ada sebelumnya,” ucap Zulfa. [Restu Puteri]

 

Comments

comments