Terlalu Banyak Rencana, Pihak UPI Terlena

53
Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Beberapa rencana pembangunan gedung-gedung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengalami keterlambatan di antaranya Gedung Bussines Center, Gedung Parkir, dan Gedung Arsip. Rencana pembangunan tersebut  sudah direncanakan proses pembangunannya sejak  2013 lalu, namun rencana-rencana tindak lanjut  pembangunan ketiga gedung tersebut tak terealisasikan sesuai agenda. Hal itu diutarakan Kepala Biro Aset dan Fasilitas, Purno. “Kalo rancangannya sudah ada, tapi anggarannya belum dibuat mendetail,” ucap Purno saat diwawancarai  isolapos.com, Kamis (30/01).

Gagalnya pembangunan Gedung Parkir tahun lalu, diikuti dengan kandasnya  pembangunan Gedung Bussines Center yang digagas untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa UPI berwirausaha. “Pembangunan gedung  prospektif , hanya belum terealisasi,” kata Purno.

Lain lagi dengan Gedung Parkir dan Gedung Bussines Center, Purno menuturkan Gedung Arsip akan lebih didahulukan sebab menurutnya, Gedung Arsip merupakan standar lembaga Perguruan Tinggi untuk meningkatkan Akreditasi. “Gedung Arsip itu kan standar buat Lembaga Perguruan Tinggi,” kata Purno.

Purno menambahkan, saat ini rencana orientasi keuangan UPI sedang diarahkan untuk perbaikan gedung-gedung perkuliahan.  “Kami masih konsentrasi dengan gedung-gedung lama, seperti Gedung FIP, balai bahasa, dan kampus-kampus daerah,” ucapnya tegas . [Hikmat Syahrulloh]

Comments

comments