UPI Implementasikan Aturan Baru SNMPTN

42
Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

 “UPI menerima dari SMK dengan syarat satu rumpun (rumpun keilmuan jurusan-red), silakan masuk, ke dalam program studi yang relevan dengan SMK, kalau tidak relevan maka tidak bisa,” ungkap Kepala Divisi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Asep Supriatna, saat ditemui di ruangannya, Jumat (14/03) lalu.

Dalam informasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014, terdapat ketentuan baru yang tidak ada dalam ketentuan SNMPTN tahun sebelumnya, bahwa siswa SMK/MAK hanya diperbolehkan memilih program studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri.

Asep menjelaskan, jika pelamar SNMPTN memilih jurusan yang tidak relevan dengan jurusan sekolah asal, maka sistem tidak akan menerima masukan data. “Tidak satu rumpun nantinya akan mental, ketika daftar enggak akan bisa milih,” tutur Asep.

Dirinya mengimbau, siswa yang akan mendaftar ke UPI, untuk memerhatikan dengan baik persyaratan serta ketentuan untuk SNMPTN. “Baca panduan di pmb.upi.edu, data lengkapnya ada di situ,” ungkap Asep.[Intan A. Ekawati]


Comments

comments