UPI belum lakukan Sosialisasi SM3T

154
ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Pengumuman pendaftaran dan sosialisasi Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) tak kunjung dilaksanakan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Menurut Koordinator SM3T, Tjutju Yuniarsih, hal ini disebabkan UPI belum mendapatkan agenda tersebut dari pemerintah. “Biasanya pendaftaran SM3T mulai dari April-Juni sudah dibuka, tapi sampai sekarang belum ada penetapan tanggal dari pusat yang saat ini masih sibuk sehingga ditunda,” ucap Tjutju kepada isolapos.com, Selasa (22/4).

Selain itu, Tjuju menuturkan bahawa peminat SM-3T di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bisa dihitung sedikit. “Kuota di UPI belum pernah terisi penuh, terbukti angkatan kemarin, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang menitipkan mahasiswanya melalui kuota yang kita punya,” ucapnya.

Menyoal program SM3T, Mahasiswa Departemen Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Astri Novita Sari menilai bahwa program ini baik, asalkan orientasi sarjana muda bukan mengacu kepada finansial. “SM3T  salah satu ajang mendidik, mengamalkan ilmu murni dan bersosial”, ucapnya saat wisuda UPI, Rabu (16/4) lalu.

 Dia menuturkan, ketertarikan mengikuti program ini, namun saat ini dirinya sudah menjadi guru bimbingan konseling di daerahnya. “Kalau saya tidak mengajar, mungkin saya ikut ini,” kata Astri. [Karolina Ketaren]

Comments

comments