UPI Akan Bangun Gedung Arsip

70


Bumi Siliwangi, 
isolapos.com-,

Hadirnya gedung arsip di sebuah Universitas merupakan prasyarat untuk mencapai akreditasi A. Hal ini disampaikan Kepala Biro Aset dan Fasilitas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Purno ketika diwawancarai isolapos.com di ruangannya, Selasa, (22/7).

Ia menjelaskan bahwa keberadaan gedung arsip menjadi penting untuk universitas yang dianggap sebagai center salah satunya di UPI . “Itu seharusnya dari dulu sudah ada,” ujar Purno.

Saat ditanyai mengenal rencana pengerjaan pembangunan gedung arsip tersebut, Purno belum bisa memastikan kapan. “Itu harus jadi, tapi tahunnya belum tahu dana belum ada, itu juga belum muncul dalam RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan-red)”, ucapnya.

Menanggapi hal itu, mahasiswa Departemen Akuntansi UPI, Taufik Muhammad Gumelar mengatakan bahwa hal sepenting gedung arsip harus diutamakan oleh pihak kampus. “Kalau sekiranya menyangkut akreditas kan itu menyangkut nama baik juga seharusnya bisa lebih dipercepat,” tuturnya di Gedung Geugeut-Winda Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).  [Karolina Ketaren]

Comments

comments