Ketua Angkatan Ilkom 2011: Tidak Ada Mahasiswa Bernama Kemal

90
isolapos.com

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Para pengguna media sosial twitter sempat dihebohkan dengan berhembusnya kabar bahwa pelaku penghinaan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan akun @kemalsept adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Belum lagi, seperti dilansir okezone.com, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyebutkan, dari penelusuran awal pihaknya mendapat informasi bahwa pemilik akun itu merupakan seorang mahasiswa dari UPI. Informasi di media sosial semakin berkembang, disinyalir pemilik akun @kemalsept adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI Angkatan 2011.

Saat dikonfirmasi isolapos.com, Ketua Angkatan 2011 Jurusan Ilmu Komputer, Caesar Firdaus menegaskan, tidak ada mahasiswa Prodi Ilmu Komputer Angkatan 2011 yang bernama Kemal. “Enggak kenal, sejak awal juga enggak ada yang namanya Kemal,” kata Caesar saat diwawancara melalui telepon, Sabtu (6/9).

Caesar mengaku heran dengan kabar yang beredar bahwa pelaku penghinaan terhadap Kota Bandung adalah salah satu teman seangkatannya. Ia tak menyangka ada pihak-pihak yang menyebarkan isu ini sehingga mencemarkan nama baik almamaternya. Ia pun berharap mahasiswa UPI khususnya Jurusan Ilmu Komputer tidak terprofokasi dengan kejadian ini. “Ya anak Ilkom (Ilmu Komputer) jangan terprofokasi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Media Hubungan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Andika Dutha Bachari saat konferensi pers terkait kicauan @kemalsept itu di Gedung University Center UPI. Andika menyatakan, UPI akan mempolisikan pihak-pihak yang mengaitkan kasus ini dengan lembaganya atas dasar pencemaran nama baik. “UPI akan menuntut pihak manapun yang telah mengaitkan kasus ini terhadap identitas UPI,” tandasnya. [Noval Prahara Putra]

Comments

comments