Kuliah, Momen Pas Memulai Bisnis

148

Bumi siliwangi, isolapos.com-

Penyerahan piala bergilir oleh Ketua Departemen Pendidikan Manajemen Bisnis, Lili Adiwibowo (ke 4 dari kiri) kepada Duta Bisnis terpilih Sinthya Audi Poetry.Kamis (30/10)

“Saat kuliah itu moment pas untuk memulai bisnis,” ujar Ketua Pelaksana The Ambassador of Bussiness Edupreneur, Winni Wellani saat diwawancara isolapos.com, Kamis (30/10). Dalam acara The Ambassador of Bussiness Edupreneur ke 4 di Gedung Achmad Sanusi (BPU) itu, Winni menuturkan bahwa mahasiswa memiliki berbagai lingkungan yang bisa dijadikan peluang bisnis seperti lingkungan pertemanan dan organisasi mahasiswa di kampus.

Ia menambahkan, ide bisnis bisa dirintis melalui hobi yang kita jalani. Dimulai dari aktivitas yang digemari, lanjut Winni, kita belajar untuk berkreasi dan bertanggung jawab dengan tuntutan yang akan dihadapi. “Berani mulai aja dengan sesuatu yang kita suka, kekurangan dan kelebihan itu nanti bisa diperbaiki dengan proses,” papar wanita yang memiliki bisnis di bidang fashion itu.

Hal senada diutarakan Ketua Departemen Pendidikan Manajemen Bisnis, Lili Adi Wibowo. Menurutnya, bisnis yang dilakukan mahasiswa merupakan bentuk implementasi dari perkuliahan. Ia berharap dengan memulai berbisnis, mahasiswa dapat mengambil peran dalam mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan.

Dalam acara seminar dan pameran bisnis yang bertemakan The Exclusive (Extraordinary, culture, and massive) of UPI Business Ambassador tersebut, juga diberikan penganugerahan bagi duta bisnis terpilih. Lili menuturkan, penghargaan diberikan bagi mereka yang berprestasi di bidang akademik dan memiliki bisnis kreatif dan inovatif. “Prinsipnya, yang mendapatkan anugerah adalah mereka yang bisa menyeimbangkan antara kuliah dan bisnis,” ujar Lili dalam sambutannya.

Acara penganugrahan duta bisnis ini diikuti oleh ratusan peserta dari mahasiswa/i UPI dan siswa/i SMA/SMK se-Bandung Raya. Nominasi yang diperebutkan diantaranya, The Best Beginner of Business Edupreneur,The Best Marketer of Business Edupreneur, The Best Inspirative of Business Edupreneur, The Best Creative of Business Edupreneur, dan The Ambassador of Business Edupreneur. [Hikmat Syahrulloh]

Comments

comments