Pemilu Rema Serentak Dimulai Hari Ini

92

Bumi Siliwangi-isolapos.com

Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tahun 2015 telah memasuki tahap pemungutan suara, yang serentak dilakukan di fakultas-fakultas yang ada di UPI mulai hari Senin, (1/12). Mahasiswa UPI mulai dari angkatan 2014 ke atas terlihat mulai menggunakan hak suaranya untuk memilih presiden dan wakil presiden pilihannya. Seperti yang terjadi di Halaman Gedung Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI mulai pukul delapan pagi hingga menjelang sore hari.

Diakui salah satu mahasiswa Departemen Pendidikan Fisika, Sri Wulandari, bahwa antusiasme mahasiswa terlihat dalam Pemilu tahun ini. Ia pun mengaku yakin untuk berpartisipasi dalam pemilu tahun ini karena sebelumnya telah mengenal visi misi dari kedua kandidat ketika kampanye berlangsung. “Pasti nyoblos, karena lihat kampanye dan tahu visi misinya,” ujarnya.

Untuk Pemilu kali ini, Calon Presiden Rema Nomor Urut 1 ditempati oleh Patra Dewa dan Calon Wakil Presiden Rema Nomor Urut 1 oleh Rizal M. Zaid. Sementara untuk Calon Presiden Rema Nomor Urut 2 ada Dede Tata Abdul Fatah dan Calon Wakil Presiden Rema Nomor Urut 2 ada Vina Dwiyanti.

Menurut Penanggung Jawab Bilik Suara di FPMIPA, Jamaludin Gausul Alam, tercatat sebanyak 241 suara telah diberikan mahasiswa FPMIPA untuk hari pertama Pemilu kali ini,  dengan rincian suara sah mencapai 233 sedangkan sisanya tidak sah. “Lumayan banyak, sama seperti tahun sebelumnya mencapai dua ratusan (suara-red),” ucapnya ketika ditemui isolapos.com setelah penghitungan suara.

Jamal mengungkapkan secara optimis bahwa dalam Pemilu kali ini, FPMIPA akan berhasil mencapai target suara. “Insya Allah 1000 suara pada akhir masa pencoblosan,” ucapnya. Untuk mencapai target suara, lanjut Jamal, panitia mengajak kembali mahasiswa untuk menyalurkan haknya dengan memilih calon pilihannya di bilik suara yang terdapat di depan Gedung FPMIPA A.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden BEM Rema UPI tahun 2015 akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2014 pukul 08.00-16.30 di fakultas masing-masing. [Restu Puteri Sujiwo]

Comments

comments