Peringati Hari Bumi, Hima PIPS Gelar Aksi Go Green.

67
isolapos.com
isolapos.com

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Lengkap dengan jas berwarna kuning dan kemeja biru tua, disertai bendera Himpunan Mahasiswa Departemennya (HMD), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar aksi Go Green di sepanjang jalan kampus Bumi Siliwangi, Rabu (22/4). Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari yang sama, tanggal 22 april 2015, aksi ini dimulai dari Lobi Timur Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) ke sekitar kampus.

Menurut Ketua Pelaksana aksi tersebut, Suci Fina Nurlaelasari, melalui aksi ini mereka mengajak masyarakat khususnya warga UPI, untuk berperilaku Go Green. “Mulai dari sampah plastik, hal yang kecil kaya sampah plastik, kita kurangi,” ujar Suci kepada isolapos.com.

Senada dengan Suci, Ketua Hima PIPS, Rian Nuriana Yusuf, menegaskan bahwa urgensi dari aksi ini adalah untuk menjaga alam dan lingkungan di sekitar. Karena bagi Mahasiswa PIPS Angkatan 2013 ini, lingkungan itu adalah penunjang untuk hidup manusia. “Kalau lingkungan kotor atau rusak, rugi untuk kita sendiri,” ucapnya.

Hal ini juga diapresiasi oleh mahasiswa Departemen Pendidikan Sejarah Angkatan 2013, Renno Wardhana. “Ini kan acara ekologis dan salah satu untuk mehilangkan antroposentris di masyarakat UPI,” tuturnya. Selain kegiatan aksi Go Green, Hima PIPS juga mengadakan pameran barang recycle di Lobi FPIPS bagian Timur. [Faika Muhammad Aulia]

Comments

comments