Rektor UPI Lantik Empat Wakil Rektor dan Sekretaris Eksekutif

433
isolapos.com
isolapos.com

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Selasa (4/8) siang, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Furqon, melantik empat wakil rektor baru dan sekretaris eksekutif di Gedung Achmad Sanusi (BPU) UPI. Sebelumnya telah dilakukan penyeleksian kandidat-kandidat Calon Wakil Rektor UPI pada pertengahan Juli lalu, yang akhirnya kini menyisakan empat nama untuk mengemban jabatan sebagai wakil rektor.

Empat nama itu adalah Asep Kadarohman sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan; Edi Suryadi sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum; Aim Abdulkarim sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Sistem Informasi; dan Didik Sukyadi sebagai Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan, dan Usaha. Selain itu, rektor juga melantik Solehudin sebagai Sekretaris Eksekutif UPI.

Ditemui sesuai acara pelantikan, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum UPI, Edi Suryadi berujar bahwa ia akan mengidentifikasi berbagai persoalan yang ada di masing-masing bidang yaitu keuangan, sumber daya dan administrasi, sebelum membuat program kerjanya. “Misalnya saja bagaimana posisi keuangan UPI sekarang? Nah dari situ kita bisa memetakan bagaimana program ke depannya,” tutur Edi pada isolapos.com.

Sementara untuk bidang sumber daya, Edi mengatakan, akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di UPI seperti pegawai dan dosen. “Kita coba identifikasi kualitas sumber daya manusia di kita. Berapa sih dosen yang sudah punya peluang menjadi guru besar?” ujarnya. Sedangkan di bidang administrasi umum, ia menilai tata naskah yang ada belum sesuai dengan aturan. “Persoalan-persoalan terkait dengan tata naskah itu belum mengikuti aturan yang ada.” Edi mencontohkan tentang ijazah UPI yang ukuran dan jenis kertasnya belum sesuai dengan standar.

Mantan Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis itu berharap ke depan UPI akan menjadi lebih baik dan berkembang hingga akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan di UPI. “Tentu harapannya mudah-mudahan ini akan lebih baik lah,” tutur Edi. Di kesempatan yang sama, Furqon pun berharap empat wakil rektor yang telah terpilih, dapat bertugas dengan sebaik-baiknya. “Saya mengharapkan mereka bekerja bersama saya sebagai sebuah tim,” ujar Furqon. Sebagai anggota tim, lanjut Furqon, mereka diharapkan mampu untuk fokus memajukan UPI dan tidak mementingkan kepentingan-kepentingan individualnya. [Reza A Pratama]

Comments

comments