Kepala Perpustakaan: Koleksi Perpustakaan Tak Hanya Buku

305
kondisi Ruang Sirkulasi Buku saat pelaksanaan Opname Sirkulasi di Perpustakaan UPI, Jum'at (11/9).
Kondisi Ruang Sirkulasi Buku saat pelaksanaan Opname Sirkulasi di Perpustakaan UPI, Jum’at (11/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com– “Jadi begini, stock opname ini bagian dari internal pekerjaan perpustakaan yang intinya adalah ingin pengecekan koleksi,” kata Kepala Unit Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Dinn Wahyudin, saat ditemui isolapos.com di ruang kerjanya, Jumat (11/9), menanggapi kondisi perpustakaan yang belum dapat diakses mahasiswa untuk peminjaman buku.

“Koleksi perpustakaan itu ada yang lazimnya seperti buku-buku perpustakaan ada juga yang online,” ujar Dinn. Ini menjadi alternatif bagi pengunjung perpustakaan yang mengalami kendala untuk peminjaman dan pembacaan buku di bagian sirkulasi. Pengaksesan melalui media online e-journal difasilitasi oleh pihak perpus yang hanya dapat diakses di lingkungan UPI.

Meski begitu, mahasiswi Departemen Administrasi Pendidikan, Veranika Dwi Murwani, tetap menyayangkan hal tersebut. “Walaupun ada e-journal masih kebanyakan mahasiswa yang suka baca buku daripada baca e-journal,“ ucapnya. Para pengunjung umumnya mengharapkan agar bagian sirkulasi dapat segera dibuka kembali dengan mengharapkan kondisi yang tertata dengan rapi.

Menurut Kepala Divisi Pelayanan Perpustakaan UPI Euis Rosinar, Perpustakaan UPI akan segera kembali normal. “Kalau sudah selesai hari ini (Jumat, 11/9) akan dibuka peminjaman mulai hari Senin, 14 September 2015,” ucapnya. [Putri aqidatul fadhilah dan Argia fadillah]

Comments

comments