Perpustakaan UPI Lakukan Opname Koleksi Sirkulasi

431
kondisi Ruang Sirkulasi Buku saat pelaksanaan Opname Sirkulasi di Perpustakaan UPI, Jum'at (11/9).
Kondisi Ruang Sirkulasi Buku saat pelaksanaan Opname Sirkulasi di Perpustakaan UPI, Jum’at (11/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com- Sejak dua minggu lalu, mahasiswa tidak dapat melakukan peminjaman buku di Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Hal tersebut dikarenakan sedang dilakukannnya Opname Koleksi Sirkulasi. “Banyak kegiatan dalam perpustakaan ini, seperti update data repositori dan percepatan digitalisasi,” ujar Ketua Divisi Pelayanan Perpustakaan UPI, Euis Rosinar, saat ditemui isolapos.com, jumat (11/9), di perpustakaan.

Euis mengungkapkan, kegiatan ini seharusnya dilakukan rutin tahunan. “Tetapi perpustakaan UPI ini menurut sepengatahuan saya, baru sekarang-sekarang ini. Dulu sekali pernah dilakukan opname koleksi sirkulasi tetapi tidak tahu kenapa baru dilakukan lagi sekarang,” katanya.

Menanggapi hal itu, mahasiswi Departemen Administrasi Pendidikan Rahma Ryan Diana mengatakan kegiatan itu merugikan karena jangka waktu yang cukup lama. ”Banyak mahasiswa yang kekurangan bahan untuk perkuliahan contohnya tugas, yang harus memiliki banyak sumber. Biasanya mahasiswa mencari sumber lain di perpustakaan, kini terhambat karena penutupan sementara,” ujarnya.

Euis menyanggah keluhan mahasiswa tersebut. Seharusnya, menurut ia mahasiswa memberikan ruang bagi petugas untuk memperbaiki permasalahan yang berkaitan dengan perpustakaan. “Sehingga mempermudah mahasiswa dalam pencarian dan peminjaman buku serta kevalidan data,” katanya. [Magang/ Prita K. Pribadi dan Irma K]

Comments

comments