Prinsip 3T Ala Wisudawan Terbaik

184
Meisya Damayanti salah satu wisudawan terbaik dari Departemen Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI di depan Gedung FPEB, Rabu (9/9).
Meisya Damayanti salah satu wisudawan terbaik dari Departemen Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI di depan Gedung FPEB, Rabu (9/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com– “Saya siap dan percaya diri, saya siap bersaing di dunia yang sesungguhnya,“ begitu yang dikemukakan Meisya Damayanti salah satu wisudawan terbaik dari Departemen Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada saat berkumpul bersama keluarganya, di depan Gedung FPEB, Rabu (9/9).

Pada saat ditemui isolapos.com, Meysa berbagi tips, agar mahasiswa lainnya mampu berprestasi, dengan prinsip 3T yaitu Terencana, Tanggung jawab, dan Tepat waktu.

Terencana. Meysa menjelaskan dirinya merencanakan segala sesuatu terkait perkuliahan, baik itu mengenai tugas kuliah hingga rencana ujian kelulusan.

Tanggung jawab. Mesya mengatakan setiap mahasiswa harus bertanggung jawab, misalnya kehadiran. “Kita sendiri tahu ya, kita punya jatah 20% (absensi- red), betul? tapi jatah 20% tersebut saya gunakan ketika saya benar-benar sakit, dan tidak bisa ke kampus,” tegas Meisya.

Tepat waktu. Meysa mengaku dirinya selalu mengusahakan tepat waktu dalam mengumpulkan tugas dan kehadiran perkuliahan. “Rumah saya di Cibiru, ke Setiabudhi itu untuk perjalanannya 2 jam ya pakai angkot, 1 jam pakai mobil, 1 jam pakai motor, tapi itu tidak menghalangi semangat saya.”

Seperti itulah 3T yang ia terapkan selama menjadi mahasiswa UPI. Terakhir, Meisya berpesan kepada mahasiswa UPI yang masih menempuh studi agar tetap semangat. Karena menurutnya kesuksesan itu berasal dari kerja keras dan doa. [Magang/ Pathan, Sahnaz, dan Agung S]

Comments

comments