Tumbuhkan (Lagi) Budaya Membaca

54
Para pengunjung Bazzar Buku dalam acara Bookpedia di Gd. Kebudayaan UPI, Kamis (10/12).
Para pengunjung Bazzar Buku dalam acara Bookpedia di Gd. Kebudayaan UPI, Kamis (10/12).

Bumi Siliwangi, Isolapos.com- Program Studi Perpustakaan dan Informasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar acara bernama Bookpedia dengan mengusung tema “Read more, Know more”, di Gedung Kebudayaan, Kamis (10/12).

Gilang, ketua pelaksana menuturkan acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya membaca di kalangan masyarakat dan juga manfaat dari membaca itu sendiri. “Karena, dengan membaca kita bakal tahu segalanya,” katanya kepada isolapos.com.

Lebih lanjut, Gilang menjelaskan dalam acara tersebut, dengan membeli satu tiket masuk berarti sudah beramal untuk perpustakaan-perpustakaan di Kota Bandung. “Nanti secara simbolis akan diserahkan ke TBM-TBM (Taman Baca Masyarakat,-red) dan perpustakaan sekolah di Kota Bandung,”  ucapnya.

Salah satu agenda kegiatan ini adalah seminar nasional terkait dengan pekerja media informasi. “Ada satu orang (Pemateri,-red) dari korea namanya Mr. Bae Dae Hoo. Dia seorang penggerak perpustakaan daerah di Korea,” tambah Gilang.

Dian Syaeful Bakhri Putra, mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Informasi 2014 menuturkan acara ini bisa memfasilitasi masyarakat untuk membaca, juga bisa meningkatkan kepedulian terhadap membaca. “Kita berupaya untuk menebarkan semangat membaca, peduli terhadap pendidikan,” tuturnya.

Acara yang merupakan perdana ini akan berlangsung selama enam hari, Selasa (08/12) hingga Minggu (13/12). Kegiatan tersebut akan ditutup dengan sebuah konser amal yang dimeriahkan oleh Adera dan Sepuluhtura. [Mella A]

Comments

comments