BEM Rema Luncurkan Buku Bertema Pendidikan

128
Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Syahidin (kiri) saat menerima buku “Pendidikan Oh Pendidikan” dari Presiden BEM Rema, Hamdan Ardiansyah (kanan) di Auditorium FPMIPA, Sabtu (28/2).

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meluncurkan buku “Pendidikan Oh Pendidikan” dalam acara Future Talk “To Be An Indonesian World Class Talent” di Gedung Auditorium Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Indonesia (FPMIPA) UPI, Kamis (28/2). “Buku tersebut merupakan hasil kajian tentang pendidikan dari Kementerian Pendidikan BEM Rema UPI,” jelas Presiden BEM Rema, Hamdan Ardiansyah.

Menurut Direktur Pusat Kajian Pendidikan Nasional BEM Rema, Riska Mardiana, buku ini merupakan salah satu karya nyata dari kepengurusan Hamdan dkk. Selain itu, lanjutnya, salah satu alasan terbitnya buku tersebut karena melihat minat mahasiswa UPI akan menulis masih kurang. “Mahasiswa UPI masih banyak yang belum terlibat dalam dunia menulis,” ujarnya.

Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan, Syahidin, pun turut hadir dalam kesempatan itu. Ia mengapresiasi kepengurusan BEM Rema dibawah kepemimpinan Hamdan karena telah meningkatkan nilai-nilai akademik. “Ternyata BEM tidak hanya berkecimpung di ranah politik saja tapi akademisnya juga,” tutur Syahidin.

Karena terbatasnya dana, kata Riska, buku tersebut belum bisa dibagikan pada mahasiswa UPI secara gratis. “Rencananya akan kita kirim ke Kementerian Pendidikan Indonesia dulu,” paparnya. [Melly A. Puspita].

Comments

comments