Tim Audit Itjen Kemendikbud Masih Bekerja

184
Didin saat memperlihatkan foto bangunan Training Center Kampus Daerah serang dan lembar perjanjian kerjasama operasi pengelolaan Training Center UPI saat konferensi pers di Hotel Setiabudhi Indah, Senin (27/7).

Setiabudhi,  isolapos.com-

Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Tim Penyelamat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Koordinator Tim Penyelamat UPI, Didin Saripudin memaparkan bahwa Inspektorat Jenderal Kementerian dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) masih bekerja untuk memproses data penyimpangan yang diperoleh dari Rabu (17/7) lalu. Jadi menurutnya, apa yang disampaikan Hubungan Masyarakat (Humas) UPI adalah tidak benar. “Saat konferensi pers yang dilakukan oleh Humas, Tim Audit Itjen masih bekerja di lapangan, setelah itu akan dilakukan gelar perkara, baru ada kesimpulan dan rekomendasi dari menteri,” papar Didin, saat konferensi pers, Senin (29/7) di Hotel Setiabudhi Indah.

Lanjutnya, Didin menjelaskan, konferensi pers ini dilakukan untuk menanggapi pernyataan Humas UPI, Rabu (24/7) terkait laporan mereka atas dugaan adanya penyimpangan yang dilakukan pejabat universitas. Saat itu, Humas UPI menyampaikan bahwa hasil audit Itjen Kemendikbud tidak menemukan adanya indikasi korupsi.

 “Kami mendatangi kantor Itjen Kemendikbud (Inspektorat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, red) tanggal 26 Juli, dan Pak Haryono Umar selaku Kepala Itjen secara langsung menjelaskan bahwa belum ada kesimpulan terkait laporan yang kami ajukan,” ucap Didin.

Didin menambahkan hasil audit Itjen Kemendikbud masih memerlukan waktu yang cukup lama, bahkan apabila masih membutuhkan data, tim audit akan kembali lagi ke UPI. “Nanti hasilnya akan diberitahukan kepada Menteri, bukan kepada Humas atau kami,” katanya. [Fachmi Maulana]

Comments

comments