UPI Sediakan Odong-odong untuk Mahasiswa

765


Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia saat menaiki odong-odong di samping Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Gegeut-Winda.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mendapat fasilitas baru berupa odong-odong berwarna hijau. Kendaraan ini akan mempermudah mahasiswa menempuh jarak dari gerbang menuju fakultas. Mengenai pengadaan kendaraan ini, Kepala Biro Aset dan Fasilitas UPI, Purno mengatakan bahwa  adanya odong-odong ini sudah direncakan sejak lama. “Rencana ini sudah ada di tahun 2013 lalu, dan diadakan tahun ini,” tutur Purno saat ditemui isolapos.com , Rabu (12/02).

Purno menambahkan bahwa adanya odong-odong ini akan membantu mahasiswa yang sedang sakit dan kelelahan menempuh jarak yang jauh. “Untuk orang yang sakit, mungkin juga obesitas bisa menggunakan fasilitas tersebut,” katanya sore itu.

Menurutnya saat ini dana yang yang dihabiskan untuk sebuah odong-odong kurang lebih 200 juta. Namun Purno menghimbau dana tersebut akan dapat diperkecil dengan perakitan mobil serupa dari mobil bekas yang dirakit dan dipoles ulang. “Untuk menghemat selajutnya kita akan merakit dari bahan-bahan yang masih bisa dimanfaatkan,” tandas Purno.

Mengomentari adanya fasilitas baru tersebut, Mahasiswa Pendidikan Sejarah, Eha Julaeha mengatakan bahwa fasilitas ini baik adanya untuk mahasiswa. “Tidak masalah kan ada manfaatnya untuk mahasiswa, tapi alangkah lebih baik jika diganti dengan sepeda saja supaya hemat anggaran dan energi,” paparnya.

“Prosedur untuk naik dan rute odong-odong ini kan belum jelas,” katanya saat menyaksikan kendaraan baru tersebut. Adanya odong-odong ini disambut baik olehnya, namun menurutnya jika odong-odong ini diperbanyak maka harus jelas aturannya. [Karolina Ketaren]

Comments

comments