IFI, Ajang Pencitraan yang Lebih Baik

54
Penampilan Club de Chant (CDC) di  Institute Français d’Indonesie (IFI),  Selasa (18/3) malam.

Purnawarman, isolapos.com-

Institute Français d’Indonesie (IFI) menjadi tempat yang lebih baik bagi Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk menunjukkan eksistensinya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Departemen Pendidikan Bahasa Perancis, Iim Siti Karimah saat ditemui isolapos.com seusai acara Konser Club de Chant (CDC) dan Club de Danse (CDD), Selasa (18/3) malam.

“Di sini lebih umum, ada yang kursus dan dari mana-mana, pencitraannya jadi lebih bagus. Peluang bagi mahasiswa untuk mengenal Perancis juga lebih bagus,” ujar Iim. Ia pun menilai puas dengan penampilan mahasiswanya.

Hal serupa diungkapkan ketua pelaksana acara, Harry Khairul Fajrin. Ia merasa sangat puas dengan penampilan CDC dan CDD. “Puas sih karena melihat dari proses yang hampir setiap hari latihan dari Februari. 95% sesuai target,” katanya. Ia pun mengungkapkan kesulitan dalam periapan acara ini ialah menyatukan dua club tersebut untuk latihan bersama.

Menurut Direktur IFI, Louis Presset penampilan CDC dan CDD sangat bagus. “Saya sangat suka dengan penampilan mereka dan pelafalan bahasa Perancisnya fasih,” ujarnya yang diterjemahkan oleh MC di sela-sela acara. Salah satu penonton, Saffina Azahra menilai acara tersebut bagus dan menghibur. “Aku pribadi kan jarang nonton acara kayak gini, jadi pas nonton terkejut, bagus,” ucapnya.

Lain halnya dengan Yenny Arianti. Ia menilai pengisi acara tersebut kurang ekspresif. Namun,  Menurut Mia Audina, para penari masih terlihat kaku. “Kalau untuk flash move sih bisa aja, tapi ini kan dance gerakannya harus sama,” ucapnya. [Fachmi Maulana]

Comments

comments