BEM HMD Adpend Galakkan Kepemimpinan Pendidikan Era 4.0

307

Oleh: Naufal Ghifari Sagarmatha

Bumi Siliwangi, isolapos.com–  Badan Eksekutif Mahasiswa HMD Administrasi Pendidikan FIP UPI menyelenggarakan Seminar Nasional pada Selasa (30/10) di gedung Ahmad Sanusi UPI, Bandung. Acara seminar yang mengusung tema “Kepemimpinan Pendidikan Era 4.0” ini turut mengundang Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Prof. Dr Dja’man Satori, M.A, dan Yudhi Rahmadi, S.S, M.I.Kom sebagai pemateri utama.

Ivan Gunawan, Ketua Pelaksana, menuturkan bahwa tema tersebut dipilih karena pada era digital ini pemimpin pendidikan adalah orang yang seharusnya lebih mengenal tentang pendidikan di era 4.0 tersebut. “Karena sekarang telah memasuki era 4.0, sementara banyak yang memimpin pendidikan itu besar dari era sebelumnya,” terang Ivan.

Ivan melanjutkan, tujuan seminar ini adalah memberikan wawasan kepemimpinan pendidikan kepada mahasiswa yang kelak akan menjadi pemimpin pendidikan. Lebih jauh, seminar tersebut mengajarkan kepala sekolah dan guru-guru yang belum dapat menggunakan teknologi secara maksimal untuk menghadapi era 4.0.

“Kepala sekolah sebagai pemimpin, guru sebagai pemimpin, dan mahasiswa sebagai calon pemimpin harus mengetahui bagaimana teknologi dimanfaatkan untuk dunia pendidikan,” tutup Ivan saat diwawancara isolapos.com.[]

Redaktur: Rio Tirtayasa

Comments

comments